Berita
ROAD TO TOUR DE AMBARUKMO 2022

ROAD TO TOUR DE AMBARUKMO 2022

Bawa misi untuk meperkenalkan pariwisata Yogyakarta, Ambarukmo Group kembali menggelar event Tour de Ambarukmo 2022 dan mengajak 500 peserta untuk mengikuti Road to Tour de Ambarukmo 2022.

Press conference

Event Road to Tour de Ambarukmo akan dilaksanakan pada 19 Maret 2022. Kegiatan olahraga bersepeda ini akan menempuh jarak rute sejauh 115 KM yang bertujuan untuk memperkuat citra Yogyakarta sebagai tujuan wisata dan budaya melalui promosi Sport tourism, yakni bersepeda. Pada tahun ini, event akan dilaksanakan dua kali pada bulan Maret sebagai Road to Tour de Ambarukmo dan main event akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2022. Secara demografi, peserta Road to Tour de Ambarukmo berasal dari beberapa wilayah di Indonesia, seperti Jabodetabek, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan 1 peserta dari Papua. Presensetase peserta terdiri dari 80% laki – laki dan 20 % perempuan.

Kegiatan awal dalam pelaksanaan Road to Tour de Ambarukmo akan dimulai pada tangga 17 – 18 Maret 2022 di area Pendopo Agung Ambarukmo untuk pengambilan Racepack Collection dan sekaligus dilakukan tes Swab Antigen bagi seluruh peserta dan juga panitia yang terlibat.

Road to Tour de Ambarukmo akan dimulai flag off pada tanggal 19 Maret 2022. Start akan dimulai pukul 05.30 WIB dari Pendopo Agung Royal Amabarukmo menuju check point pertama yakni pantai Parangtrintis Bantul. Kemuduuian, dilanjutkan ke check point kedua yaitu menuju Kopi Panggang Gunung Kidul. Lalu lanjut ke check poitnt ketiga, yakni menuju Candi Prambanan, Sleman. Setelah itu, lanjut ke area finish yaitu kembali ke Pendopo Agung Royal Ambarukmo.

Demi melaksanakan dan menjaga protokol kesehatan, pelaksanaan Road to Tour de Ambarukmo akan dibagi menjadi 3 pleton dari total 500 pesetra pada saat start. Kemudian, panitia juga tidak akan henti – hentinya untuk selalu mengingatkan seluruh peserta untuk selalu memakai masker.

Event ini diaharapkan memberikan dampak positif untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Yogyakarta. Disisi lain, juga untuk memperkenalkan atraksi budaya, destinasi alam, hingga kegiatan wisata minat khusus olahraga, salah satunya adalah olahraga sepeda yang dilakukan oleh Ambarukmo Group. Rangkaian kegiatan Road tour de Ambarukmo ini tidak lepas dari dukungan seluruh sponsor baik brand lokal jogja maupun nasional. Diantaranya: Antangin, Smartfren, Strive Sport Nutrition, Isoplus, Bank UOB, Honda Anugrah, Bakpiaku, Shimano, Giant Indonesia, Peloton & Co, SNP, Delqua dan juga dukungan dari Dinas Pariwisata DIY, satgas Covid DIY dan POLDA DIY.

Sumber: Press realease Ambarukmo Group

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *